-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Ciri Ciri Ayam Kate

Ciri Ciri Ayam Kate

Tahukah Anda bahwa ayam yang terkenal dengan bentuknya yang mungil dan lucu ini berasal dari Indonesia? Ya, ayam Kate telah ditemukan pertama kali oleh pedagang dari Eropa yang datang ke Indonesia pada tahun 1700an masehi. Ayam Katai, Katik atau yang lebih Anda kenali dengan sebutan Kate tersebut telah menjadi ayam hias yang diperdagangkan pada masa itu. Mereka ditemukan di wilayah Bantam atau sekarang dikenal dengan Banten, sehingga di benua Eropa ayam ini memiliki julukan dengan nama Bantam Chicken. Berikut ini ciri ciri ayam Kate yang patut Anda simak.

Morfologi dan Ciri Ciri khusus Ayam Kate asli Beserta Penjelasannya

1. Bentuk Tubuh

Jenis ayam kali ini memiliki keunikan tersendiri. Ayam ini dikenal dengan postur tubuhnya yang terbilang mungil dikarenakan ukuran kakinya yang tergolong pendek dengan dada yang agak condong membusung kedepan sehingga terkesan lucu namun berwibawa. Ciri ciri ayam Kate tersebut akan membuat Anda jatuh hati padanya sehingga ingin memelihara jenis ayam hias yang satu ini.

Artikel terkait: Ciri Ciri Ayam Hutan

2. Postur

Ciri ciri ayam Kate yang selanjutnya adalah ukuran tubuhnya yang mungil menggemaskan. Ayam ini pada umumnya akan tumbuh seperempat dari postur tubuh pada umumnya. Postur tubuhnya yang mungil tersebut dikarenakan berat dagingnya yang terbilang ringan. Postur dari betina dari ayam ini pada berat 300 gram. Untuk pejantannya ayam yang satu ini hanya memiliki berat sekitar 500 gram sehingga posturnya mungil menggemaskan.

Artikel terkait: Ciri Ciri Ayam Joper

3. Ayam Hias

Anda pasti juga tahu kalau ayam yang satu ini dikenal luas sebagai sebuah ayam hias. Ayam Kate telah berkembang luas pada beberapa bagian dunia seperti benua Eropa, Amerika, dan Asia. Ayam ini dapat sangat populer karena mereka banyak diminati oleh para pecinta ayam dan dipelihara sebagai ayam hias. Ciri ciri ayam Kate yang membuatnya banyak diminati juga dari corak warnanya yang mencolok sebagai sebuah ayam hias.

Artikel terkait: Ciri Ciri Ayam Buras

4. Bulunya

Ayam hias ini juga memiliki keistimewaan lain yang dapat menarik daya pikat Anda untuk memilikinya. Keistimewaan itu terlihat pada bulunya yang terdapat pada bagian tubuhnya yang tebal dan keriting. Pada bagian bulunya juga terdapat hal spesial lainnya yaitu warna yang beranekaragam, warna-warna tersebut seakan menambah keindahan yang dimiliki oleh ayam hias ini hingga akhirnya mereka digemari oleh banyak orang.

Artikel terkait: Ciri Ciri Ayam Serama


5. Populasi

Yang juga penting untuk Anda ketahui adalah bahwa populasi dari ayam hias yang satu ini sangatlah luas di seluruh dunia. Anda akan dengan mudah untuk menemukan ayam Kate di sekitar tempat tinggal Anda dikarenakan mereka berasal dari wilayah Indonesia.

Namun, seiring waktu populasinya makin meningkat dan tersebar luas di penjuru dunia dan memiliki jenis-jenis yang sesuai dari negara mereka tinggal. Tersebar luasnya populasi dari ayam ini seakan menjadi pembuktian dari betapa populernya mereka hingga akhirnya diminati orang banyak.

Artikel terkait: Ciri Ciri Ayam Jawa

6. Warna

Ciri ciri ayam Kate yang terakhir adalah keunikan dari warna yang dimilikinya. Uniknya warna yang dimiliki tersebut seakan menambah kesan bahwa mereka memang sangat mempesona. Di beberapa bagian tubuhnya terdapat warna yang berbeda-beda seperti jenggernya yang memiliki warna merah tua yang memberikan kesan yang mempesona. Pada bagian paruhnya ayam ini ditemui memiliki warna antara hitam dan kuning. Untuk beberapa jenis dari ayam Kate terdapat keunikan warna bulu yang dimiliki oleh mereka seperti cokelat, merah, kuning, dan hitam.


Ciri Ciri Ayam Kate - Fitness formen

Posting Komentar untuk "6 Ciri Ciri Ayam Kate"