-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi dan Jenis Mesin Creasing yang Harus Diketahui Bisnis Percetakan


Pasti Anda sering menemukan banyak percetakan di lingkungan rumah. Jenis percetakan yang biasa ditemui seperti spanduk, souvenir, banner, topi, gelas, dan juga undangan, serta masih banyak lagi. Hasil cetakan terlipat dengan rapi tersebut karenanya mereka menggunakan mesin creasing berkualitas. 

Mesin ini bisa untuk membuat hardcover maupun softcover dengan lipatan yang tak mudah pecah. Selain itu teknologi mutakhir yang digunakan membuat digital printing menjadi lebih laris dengan hasil cetakan berkualitas. Masih penasaran dengan alat tersebut? Berikut simak penjelasan lebih lengkapnya!

Apa itu Mesin Creasing?

Apakah Anda sudah mengetahui apa itu mesin creasing? Mesin Creasing yaitu alat yang biasa dipakai jasa percetakan untuk memberikan garis lekukan dengan rapi dan presisi di permukaan kertas brosur, undangan, katalog, buku, kardus, dan sebagainya. 

Fungsi Mesin Creasing

Mesin creasing ini berfungsi menciptakan tekukan presisi dan rapi sehingga cocok dipakai untuk industri percetakan dengan skala digital printing besar maupun menengah. Selain bisa dipakai untuk melipat, mesin ini juga berfungsi untuk proporasi atau membuat sobekan pada karcis, tiket, nota, dan sebagainya. 

Jenis-Jenis Mesin Creasing

Mesin ini punya beberapa jenis berdasarkan cara kerjanya. Berikut akan dijelaskan secara singkat dari masing-masing jenisnya. 

1. Mesin Creasing Manual

Mesin jenis manual ini tidak bisa memakai listrik serta kapasitas kertas yang akan ditekuk hanya dalam jumlah sedikit. Sehingga dibutuhkan lebih banyak waktu untuk mencetak banyak kertas.

2. Mesin Creasing Otomatis 

Kebalikan dengan mesin creasing manual, mesin dengan versi otomatis ini bisa dipakai untuk melekukkan kertas dalam jumlah yang lebih banyak. Cara penggunaan mesin ini masih sama yaitu menggunakan listrik.

Kesimpulan

Mesin Creasing berkualitas bisa menghasilkan kertas cetakan yang berkualitas pula. Jika terdapat mesin ini sebagai penunjang bisnis digital marketing Anda, maka bisnis percetakan pun akan semakin profesional. Dan jika Anda masih bingung untuk memilih jenis mesin creasing sesuai dengan kebutuhan, maka Anda bisa langsung saja mengunjungi Maxipro untuk membeli mesin creasing porforasi berkualitas.

Posting Komentar untuk "Fungsi dan Jenis Mesin Creasing yang Harus Diketahui Bisnis Percetakan"