close

Memilih Warna Pashmina Terbaik Untuk Kulit Sawo Matang! Anti Gelap Gelap Club

Punya warna kulit sawo matang? Buat orang asia, tepatnya di Indonesia, warna kulit sawo matang ini sangat amat mudah ditemukan. Kesannya, hitam manis. Tapi bukan yang terlalu gelap atau terlalu cerah. Buat para hijabers, biasanya agak kesulitan atau kepikiran memilih warna kerudung pashmina yang tepat. 

Tidak perlu bingung! Sebenarnya ada banyak warna yang cocok untuk kamu yang berkulit sawo matang, termasuk dengan pilihan jilbab yang praktis dan cantik. Ada apa saja? Coba kenali undertone kamu dulu. Kamu bisa cek dengan melihat warna nadi di pergelangan tangan. Warna hijau berarti hangat dan ungu berarti dingin. Lalu cek opsi berikut.  

Warna paling pas untuk kulit sawo matang 

1. Warna Netral Abu dan Hitam 

Netral memang ga ada lawan. Kamu bisa pakai warna netral seperti abu dan hitam. Dua warna kerudung ini cocok untuk kulit sawo matang karena mudah dipadukan atau tidak akan memberikan kesan gelap atau cerah. Tapi umumnya paling pas buat kamu yang punya undertone dingin. Tinggal mix dan match pakaian saja agar pas dengan kerudung yang dipakai. 

2. Nada Biru 

Warna-warna senada biru itu lumayan pas buat kamu yang punya kulit sawo matang. Salah satunya adalah biru teal atau turunan warna biru gelap, tapi bukan navy. Warna pashmina atau jilbab ini cocok untuk undertone dingin. Kesannya sedikit boyish tapi bisa juga tampak lebih elegan dengan perpaduan dan teknik penggunaan hijab yang pas.  

3. Cokelat Nude 

Cokelat nude atau turunan coklat seperti kacang muda ini akan lebih pas buat gadis dengan undertone hangat. Memang benar karena kesan yang diberikan tampak lebih soft atau lembut. Bahkan memberi pesona wanita lemah lembut. Hasilnya, wajah juga akan tampak cerah dan bersih. Agar tidak terlalu pucat, pilih dengan baik warna pakaian yang cocok dengan coklat. 

4. Pink atau peach  

Pink dan peach itu seperti 11-12 untuk warna kain yang cocok buat para gadis berkulit sawo matang. Warna kalem bisa membuat rona wajah semakin tampak. Selain itu, kesan lembutnya juga cukup banyak jadi incaran para cewek. Kesan hangat ini bisa dipadukan dengan pakaian gelap agar memberi highlight dan menghindari kesan pucat. 

5. Nada Hijau 

Warna hijau atau yang senada dengannya bisa banget bikin penampilanmu menarik. Ada dua warna yang wajib jadi pilihan, yakni emerald (Hijau botol) dan olive. Warna olive tidak terlalu gelap, tapi juga tidak terlalu cerah. Alhasil memberi kesan natural di wajah. Sedangkan hijau botol yang lebih gelap bikin warna wajah kamu lebih cerah. 

Pada dasarnya, pemilihan warna jilbab atau pashmina itu cukup mudah. Kamu bisa pilih warna netral yang paling mudah dipadu padankan. Atau pakai warna yang berani sesuai dengan undertone kulit kamu. Tapi apapun warnanya, kembali lagi ke model dan gaya yang ingin kamu dapatkan. Pastikan juga kamu PD pakai warna itu. Jadi pilih yang mana? 

Jika masih bingung, pilih saja beragam pilihan warna hijab pashmina yang cantic-cantik di Nada Puspita. Cek selengkapnya di sini : nadapuspita.com

Tinggalkan komentar