7 Aktor Laga Terbaik Indonesia
Foto: Dok. FFM

Menjadi aktor film laga tentu harus menempa tubuh dan menjaga stamina agar senantiasa prima, demi tuntutan peran. Hasilnya, para jagoan film laga tersebut lahir menjadi yang terbaik di bidangnya dan mempunyai pengaruh di dunia film laga nasional. Berikut aktor-aktor laga tangguh paling berpengaruh di Indonesia versi majalah Fitness for Men:

1. Barry Prima
Tidak bisa dipungkiri, saat kita bicara aktor laga berpengaruh di Indonesia, pasti kita akan menyebut namanya. Sudah banyak film-film laga dari era tahun 80-an sampai 90-an ia bintangi. Bahkan, Barry Prima pun identik dengan Jaka Sembung, tokoh yang sering diperankannya dalam film Jaka Sembung Sang Penakluk (1981), selain film Pasukan Berani Mati (1982), Golok Setan(1984), Carok(1985), Menumpas Teroris(1986), Mandala dari Sungai Ular(1987), Macho(1994), Jampang(1990), dll.

2. Willy Dozen
Darah seorang aktor laga sepertinya memang ada dalam diri Willy Dozen. Untuk menjadi seorang maestro di film laga, ia hijrah ke Hongkong, Taiwan, Jepang, dan Amerika Serikat selama beberapa tahun untuk mempelajari dan menekuni film ber-genre action. Dan, filmnya yang berhasil meraup perhatian khalayak luas ialah film Deru Debu(1995). Film lain yang juga mengantarkannya sebagai salah satu aktor laga terbaik yang dimiliki Indonesia, antara lain Pendekar Liar(1982), Pernikahan Berdarah(1987), dan Rio Sang Juara(1989).

3. George Rudy
Pria kelahiran 30 Oktober 1954 ini tak bisa dilepaskan dengan film laga. Hampir seluruh kariernya di perfilman dihabiskan menjadi aktor laga. Film-filmnya yang banyak dikenal antara lain Balada Dua Jagoan(1977), Lebak Membara(1982), Ken Arok – Ken Dedes(1983), Badai Jalanan(1989), Jaka Geledek(1983), Titisan Si Pitung(1989), Bidadari Berambut Emas(1992),dan masih banyak lainnya.

4. Yayan Ruhiyan
Dia menjadi salah satu faktor kunci kesuksesan film Merantau dan sekuel The Raid. Tak hanya lewat suguhan aksi laganya, pemeran Mad Dog di film The Raid: Redemption ini juga menjadi koreografer adegan pertarungan di film itu. Dari kedua film itu, karier Yayan kian meroket. Yayan diproyeksikan terlibat dalam Yakuza Apocalypse: The Great War of the Underwold, sebuah film asal Jepang yang disutradarai Takashi Miike. Selain itu, seperti rekannya, Iko Uwais, Yayan juga terlibat di film Beyond Skyline dan dikabarkan turut berperan di film Star Wars: Episode 7 - The Force Awakens.

5. Cecep Arif Rahman
Kariernya di film laga memang masing seumur jagung. Tapi, Cecep bukanlah orang baru di dunia silat nasional. Berbekal kepiawiannya bersilat, dia merambah ranah film laga nasional. Aksi bertarungnya di film pertamanya, The Raid: Berandal, pasti akan menyakinkan khalayak bahwa dia pun pantas untuk beradu aksi di film sekelas Star Warsyang mau memakai jasanya untuk bermain di film Star Wars: Episode 7 - The Force Awakenssebagai The Assassin.

6. Joe Taslim
Setelah rehat karena cedera sebagai atlet judo, Joe Taslim mencoba peruntungannya di dunia akting. Itu menjadi pilihan tepat sebab ia berhasil menggaungkan namanya di dunia perfilman Indonesia. Aksinya di film The Raid: Redemption, jasanya digunakan olehsutradara dunia, Steven Sheill, untuk bermain di film Dead Mine. Tak selesai di situ, sutradara asal Hollywood lain juga tertarik memakai jasanya untuk beradu peran dengan Vin Diesel di film Fast and Furious 6.

7. Iko Uwais
Siapa yang tak kenal aktor laga satu ini? Namanya banyak menyita perhatian masyarakat Indonesia di Film Merantau. Dan, kian meroket namanya setelah berhasil menyuguhkan pertarungan fisik yang apik di film The Raid: Redemption dan The Raid: Berandal. Yang terpukau tak hanya masyarakat Indonesia saat itu, tapi juga penonton internasional. Hasilnya, Keanu Reeves, pemain film Speed dan Matrix, mengajaknya bermain film laga Man of Tai chi. Saat ini, Iko tercatat tengah mempersiapkan filmterbaru Beyond Skyline, film Hollywood arahan sutradara Liam O'Donnell.

loading...
loading...