Petualangan Mencari Naga: Lukisan Panorama


  • Petualangan Mencari Naga: Lukisan Panorama


    Pengalaman seru mengarungi laut Lombok-Sumbawa-Flores ala pelaut amatir.

    Dari Satonda, kami melanjutkan perjalanan panjang menuju Flores, Nusa Tenggara Timur. Selama 17 jam kapal terus bergerak. Salah satu kejadian tak terlupakan pada saat perjalanan dari NTB menuju NTT ini adalah hantaman badai besar di perairan Bima. Untunglah, kapten kapal kami lihai dan berpengalaman sehingga meski dalam keadaan gelap gulita di tengah laut, ia berhasil menaklukkan badai dan membawa saya dan awak kapal lainnya sampai dengan selamat di Flores.

    Selepas badai, pagi hari yang sangat indah di perairan Flores menyambut kami. Kami tiba di di Gili Laba, pulau di Flores yang memiliki pemandangan alam sangat fenomenal. Di Gili Laba saya melakukan hiking ke bukit untuk menyaksikan lukisan panorama alam yang hanya ada di tanah Flores. Perjalanan ini tidak mudah bagi saya karena harus menaiki bukit yang terjal berbatu dan cukup licin, jika terpeleset hanya bisa berpegangan dengan rumput-rumput sekitar.

    Sekitar 30 menit menanjak, rasa letih dan haus terbayar lunas oleh pemandangan alam yang indah di puncak. Bukit-bukit indah dengan rerumputan hijau kekuningan terhampar luas di sepandang mata. Perairan dengan gradasi warna biru yang sangat jenih mengelilingi bukit-bukit tersebut. Saya duduk bersantai menikmati pemandangan alam Flores ini sambil menghirup udara pagi yang sangat segar. Setelah menikmati lamunan ini, saya turun untuk snorkeling di perairan Gili Laba. Koral dan ikan-ikan di Gili Laba ini juga sungguh cantik.

    Pukul 11.00 kapal kami meninggalkan Gili Laba untuk menuju Pulau Padar yang terkenal dengan pink beach dan pemandangan bawah lautnya yang luar biasa. Ikan dan koralnya lebih berwarna-warni, airnya lebih jernih. Namun sayang, arus di pink beach ini terlalu kencang, sehingga saat snorkeling atau berenang harus berhati-hati agar tidak terbawa arus ke tengah laut.

    Ikuti terus kelanjutan petualangan ini di sini:
    Mencari Sang Naga


    TAG : jelajah komodo, wisata komodo, live aboard,