Segudang Talenta dari Joan Arae
Photo: Richard Gartodus

Sosok cantik berdarah Indonesia-Jepang yang sedang merintis jalannya di dunia bisnis dan entertainmen ini menjalani banyak profesi. Cantik, cerdas, multi talenta, dan .... singkatnya, keindahan yang mengungkapkan dirinya dengan lugas.

Bisa beri gambaran tentang diri kamu?
Aku orang yang mandiri, aktif, dan selalu berpikir positif. Aku menyukai keindahan. Itu sebabnya aku tertarik pada seni, khususnya puisi. Kata-kata indah merupakan salah satu caraku untuk mengungkapkan diri. Aku juga menyukai proses kreatif dari setiap proyek yang aku kerjakan.

Kamu juga menyukai sastra?
Sangat suka! Aku sudah menerbitkan satu buku kumpulan sastra dan puisi. Buku itu juga berisi fotografi. Awalnya aku liburan ke Bali dan tiba-tiba aku dapat inspirasi untuk bikin prosa. Kemudian waktu itu juga ada kompetisi dan aku menjadi juara favorit, sehingga bisa menerbitkan buku.

Apa saja yang sedang kamu lakukan saat ini?
Banyak sekali. Sekarang ini sedang terlibat dalam program FTV dan juga menulis. Aku juga ada bisnis dengan keluarga dan juga bekerja di sebuah bisnis online. Selain itu, di sela-sela kesibukan, aku juga aktif sebagai model foto dan iklan.

Wah, banyak sekali. Bagaimana cara kamu membagi waktu?
Biasanya, di tengah-tengah kesibukan, aku membuka laptop dan mengerjakan hal lain.

Aktivitas kamu sangat jauh dari bidang ilmu yang kamu pilih. Kenapa memilih kuliah teknik kimia?
Keluargaku memiliki riwayat diabetes. Papa dan kakekku tidak bisa makan seperti orang lain. Semuanya mesti diatur. Itu sebabnya aku ingin mempelajari teknologi makanan, supaya nantinya aku bisa membantu mereka untuk bisa menikmati makanan seperti orang lain.

Pria seperti apa yang bisa meluluhkan hati kamu?
Kalau secara fisik tidak ada kriteria khusus, begitupun dari latar belakang pendidikan. Aku tidak pernah membedakan orang dari hal itu. Pria idamanku yang penting tulus, baik, dan bisa menghargai orang lain. Dan aku suka sekali melihat pria yang serius dalam melakukan apapun, tidak hanya bisa bicara dan show off.

Apa olahraga favorit kamu?
Aku suka olahraga lari dan berenang. Dulu itu rutin kulakukan, seminggu bisa empat kali. Sekarang agak berkurang intensitasnya karena kesibukan. Tapi sebisa mungkin aku mencari waktu untuk bergerak dan melatih otot, paling tidak sering-sering jalan kaki.

loading...
loading...