BMW Membuka GIIAS dengan Hadirkan Dua Mobil Baru
Foto: Jordhi Farhansyah

Dari tahun ke tahun, BMW Group selalu menempatkan satu ruangan sendiri untuk memamerkan lini produknya selama GAIKINDO Indonesia International Motor Show (GIIAS) berlangsung. Mereka menamai areanya sebagai BMW Pavilion di mana Anda dapat melihat dan merasakan langsung beragam produk dari BMW Group.

Saat pembukaan GIIAS 2017 pada tanggal 10 Agustus, bertempat di BMW Pavilion, BMW meluncurkan dua kendaraan terbaru mereka, yakni BMW i3 dan BMW 520d Luxury. BMW i3 merupakan kendaraan yang hadir dari lini BMW i, yang memanfaatkan tenaga listrik sebagai daya dorongnya. Sementara itu BMW 520d Luxury yang hadir semakin melengkapi BMW Seri 5.

Setelah sebelumnya BMW mendatangkan i8 yang masih menggunakan sistem hybrid untuk mesinnya, BMW i3 merupakan model produksi pertama BMW yang beroperasi penuh menggunakan tenaga listrik. Ini selaras dengan banyaknya industri otomotif yang semakin mengarahkan produk mereka ke teknologi yang lebih ramah lingkungan, khususnya dengan penggunaan tenaga listrik.

Karen Lim, selaku President Director BMW Group Indonesia mengungkapkan bahwa kesuksesan BMW i8 merupakan salah satu alasan kenapa BMW meluncurkan i3 di Indonesia. "BMW Indonesia hadirkan BMW i3 untuk semakin menujukkan pentingnya solusi mobilitas elektrik bagi Indonesia," lanjutnya.

Karena penggunaan tenaga listrik sepenuhnya, BMW i3 juga bebas dari emisi gas buang. Mobil ini juga membawa kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu sebesar 94ah dan dilengkapi mesin ringkas yang dapat digunakan sebagai penambah jarak tempuh (REx). Sehingga gabungan keduanya dapat menghasilkan jumlah jarak tempuh sebesar 330km dalam keadaan baterai terisi penuh.

Mesin bertenaga listrik yang disematkan pada BMW i3 dapat menghasilkan tenaga sebesar 170 hp dengan torsi sebesar 250 Nm sejak mobil mulai bergerak. Mobil ini dapat melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam 7,2 detik, setelah melaju dari nol ke 60 km/jam dalam 3,7 detik.

Sementara itu pada BMW 520d Luxury, mobil ini merupakan mobil yang dirakit secara lokal di Indonesia bersamaan dengan BMW Seri 5 lainnya. Mobil ini juga merupakan varian bagi Anda yang menginginkan mobil bermesin diesel yang berkualitas.

BMW 520d Luxury menggunakan mesin diesel 2 liter BMW TwinPower Turbo 4-silinder dan dapat mengeluarkan tenaga sebesar 190 hp dan torsi maksimum 400 Nm. Mobil ini juga dilengkapi fitur terbaru BMW, yaitu BMW Display Key, sistem iDrive 6.0 terbaru, dan tampilan interior elegan.

Hingga kini, belum dapat dipastikan kapan BMW i3 dapat dipesan oleh konsumen, namun untuk varian BMW 520d Luxury, BMW menjualnya dengan harga sebesar Rp 1,009 miliar off the road.

 

 

loading...
loading...