Cathy Sharon & 79 Pelari Siap Berlari di Run to Care
Para pembicara dalam press conference Run to Care, (Foto: Istimewa)

LEMBAGA non-profit yang bergerak dalam bidang pengasuhan anak berbasis keluaga, SOS Children's Villages Indonesia, kembali menghelat ajang Run to Care yang mengajak publik berlari sekaligus menggalang dana untuk anak yang sudah kehilangan orangtua atau berisiko kehilangan pengasuhan. Mengangkat tema 'Village to Village' , Run to Care tahun ini mengajak 79 pelari sejauh 150 kilometer dari Village Cibubur sampai Village Lembang, pada 19-20 Agustus mendatang.

 

Hasil akhir dari Run to Care ini ialah  SOS memberikan rumah yang layak bagi para anak yang ditinggal orangtua, mulai dari rumah, orangtua asuh selama 24 jam, dan pangan dan papan. Sehingga, mereka bisa tumbuh seperti anak-anak lainnya tanpa kekurangan kasih sayang.

 

"Kami akan memberikan mereka orangtua asuh yang mengurus mereka 24 jam laiknya orangtua kandungnya. Sehingga, bayang-bayang kehilangan ketakutan kasih sayang saat ditinggal orangtua kandung hilang," ungkap Gregor Hadi Nitihardjo, National Director, SOS Children's Village Indonesia, saat ditemui wartawan di acara Press conference Run To Care Village to Village, di Outback Steakhouse, Kuningan City Mall Ground Floor, Kuningan, baru-baru ini.

 

Ia sendiri yakin dengan konsep pengasuhan yang ditawarkan SOS bakal berhasil membuat anak bisa tumbuh dengan baik. Pasalnya, ia menganggap bahwa SOS mempunya konsep yang berbeda. Di mana menghadirkan orangtua asuh selama 24 jam yang akan memenuhi segala kebutuhan fisik dan psikis.

 

"Mengapa kita hadirkan orangtua asuh? Karena bagian terberat dari banyak anak yatim ialah kesulitan mengembangkan diri dan mendapatkan kasih sayang. Itu wajar saja karena kasih sayang pengembangan diri lahir dari pengasuhan orangtua," ungkap Hadi. "Dari sinilah konsep dari Run to Care hadir dan terbukti kami sudah mampu membantu 1200 anak dengan berbagai umur. Saya ingin suatu hari nanti bila ada yang bertanya kepada mereka, 'apakah mereka punya keluarga?' mereka bisa bilang dengan lantang,'Kami punya',' tambahnya.

 

Adapun cara meraih donasi ini, semua pelari mempromosikan diri untuk menggalang dana. Untuk mendukung mereka, seseorang bisa mengakses kitabisa.com, lalu memberikan nominal donasi untuk si pelari. Di samping itu, para pelari yang terdaftar berasal dari berbagai latarbelakang, mulai dari pengusaha, pegawai swasta, pilot, pramugari , hingga artis, yakni Cathy Sharon.

 

Cathy, yang baru memiliki anak ini, merasa terketuk pintu hatinya sebagai ibu untuk membantu anak-anak yang ditinggal orangtuanya supaya punya rumah dan kasih sayang yang cukup. Sebab, anak itu laiknya kertas putih yang gambaran prilaku dan intelegensi dimulai dari cara mengasuhnya sejak kecil.

 

"Saya setuju dengan SOS Children's Village Indonesia untuk memberikan ruma tinggal dan orangtua asuh agar setiap anak tumbuh dan berkembang dengan baik. Melalui ajang Run to Care ini, saya akan ikut berjuang memberikan rumah terbaik bagi anak-anak SOS Children's Villages di seluruh Indonesia. Saya juga mengajak masyarakat luas untuk mendukung saya dan puluhan pelari lainnya," ucap Cathy bersemangat.

loading...
loading...