Ini yang Bikin Cathy Sharon Mau Ikut Charity Run
Cathy Sharon, (Foto: Qalbi)

Anak yang pintar dengan prilaku yang santun itu berawal pola asuh orangtua yang total memberi kasih sayang dan mengajarkan anak saling berkomunikasi sesama, disiplin, dan berempati sejak dini . Sebab, jika tidak, anak-anak akan tumbuh dengan 'rupa' kurang percaya diri dalam pergaulan dan malas belajar, padahal itu modal penting untuk anak sukses dalam meraih cita dimasa depan.

 

Hal ini rupanya yang diyakini juga oleh Cathy Sharon, aktris dan presenter cantik Indonesia. Penanaman nilai-nilai kasih sayang dan pendidikan karakter dari orangtua – seperti menghargai sesama dan bertanggung jawab – benteng terkuat agar anak mampu menaklukan tantangan di masa depan. Oleh sebabitu, ia sebisa mungkin menanamkan nilai-nilai tersebut sejak kecil kepada anaknya. Dan kelak, ia berharap anaknya agar bisa tumbuh sebagai anak yang percaya diri – termasuk anak-anak diluar sana.

 

Tak main-main, dari keyakinan yang ia pegang, Cathy sampai-sampai mau mengikuti ajang lari Run to Care Village to Village. Di mana kegiatan itu merupakan charity run yang total donasinya bakal diserahkan kepada anak-anak yang telah kehilangan orangtua atau anak-anak berisiko kehilangan pola asuh. Nantinya,anak-anak yang terkumpul dalam sebuah panti akan mendapat orangtua asuh yang merawat dan mendidik mereka selama 24 jam laiknya orangtua.

 

"Saya adalah seorang ibu yang punya anak. Itulah yang mendorong saya untuk mengikuti run to care ini," ungkapnya saat ditemui wartawan di acara Press conference Run To Care Village to Village, di Outback Steakhouse, Kuningan City Mall Ground Floor, Kuningan, Kamis (10/8/2017).

 

 

Menurutnya, keikutsertaan diajang ini sangat berat karena ia punya dua anak yang harus dijaga dan didik. Tapi, hal itu tidak menurukan keinginannya untuk ikut berlari.

 

"Saya terlibat agar banyak donasi yang terkumpul dan akhirnya mau membantu anak-anak yang butuh kasih sayang. Ini kan goal-nya ada orangtua asuh 24 jam, buat mereka. Sehingga mereka tak perlu cemas kehilangan kasih sayang," tutupnya.

loading...
loading...