Cathy Sharon Lari Sejauh 150 Km Demi Anak Yatim?
Cathy Sharon, (Foto: Qalbi)

SETELAH baru-baru ini menuai decak kagum karena bisnis lipstiknya, Cathy Sharon – aktris dan presenter papan atas Indonesia – kali ini mengikuti ajang charity run di ajang Run to Care Village to Village.

 

Run to Care Village to Village sendiri adalah ajang berdonasi lewat berlari yang diikuti 79 pelari sejauh 150 Km dari Village Cibubur-Village Lembang. Di mana akan diselenggarakan pada 19 - 20 Agustus mendatang. Dari donasi yang terkumpul, semuanya akan diberikan pada anak-anak yang sudah orangtua atau anak yang berisiko kehilangan pengasuhan.

 

Akan tetapi, benarkah Cathy Sharon bakal ikut juga berlari sejauh itu mengingat ia belum lama ini baru melahirkan seorang anak?

 

"Ah, nggak. He-he-he. Aku nunggu aja didekat garis finish. Kebagian sisanya, lima kilo saja." candanya saat ditemui wartawan di acara Press conference Run To Care Village to Village, di Outback Steakhouse, Kuningan City Mall Ground Floor, Kuningan, Kamis (10/8/2017).

 

Tetapi, buat wanita yang tergolong baru melahirkan plus terbiasa berolahraga yoga seperti Cathy –sapaan akrabnya – lari bakal menantang. Tersebab, fokus dari yoga ialah fleksibelitas tubuh, bukan staminanya.

 

"Ya itu memang tantangannya. Tapi karena ini buat kegiatan sosial, saya lakukan. Saya mencoba meng-challange diri saya sendiri," terangnya semangat.

 

Untuk menghadapi ajang lari ini, Cathy mengaku sudah melakukan serangkaian persiapan. Misal, hampir latihan mingguan yang ia lakukan di gym, ia habiskan menu olahraganya dengan latihan kardio, seperti lari di-treadmil dan latihan sirkuit.

 

Tetapi, bukankah mengurus anak sudah menghabiskan energi banyak, lalu dari mana lagi ia punya energi?

"Hasrat saya untuk berbagi besar sekali. Dengan kegiatan ini, saya ingin masyarakat tahu bahwa kita berbagi dengan cara terdekat yang kita bisa. Saya selaku ibu, terpanggil untuk mau memberi hidup yang layak bagi mereka yang kehilangan orangtuanya tapi tetap mendapatkan kasih sayang orangtua. Sebab kasih sayang untuk perkembangan itu penting," tutup Cathy.

loading...
loading...