Inspiratif! CEO Ini Tak Gengsi Naik Ojek
Foto: Istimewa

Bagi Florian Holm, salah satu Co-CEO Lazada Indonesia, hal yang perlu mendapat perhatian selama tinggal di Indonesia, khususnya Jakarta, adalah problem kemacetan lalu-lintas yang luar biasa. Kemacetan ini membuat perjalanan jarak pendek bisa ditempuh selama berjam-jam. Untuk hal ini, ada dua tip sederhana yang diterapkan oleh pria asli Jerman ini.

Pertama, saya jarang berpergian menggunakan mobil. Terutama di jam-jam macet. Saya cenderung memilih menggunakan ojek motor. Taktik ini membuat saya mencapai tujuan lebih cepat ketimbang menggunakan mobil,” tegasnya.

Kedua, ungkap Flo, jika kemacetan lalu-lintas sangat parah, dirinya lebih memilih untuk berjalan kaki ke lokasi yang ditujunya. Selama perjalanan, dirinya mendengarkan musik atau audio book untuk menemaninya melangkahkan kaki.

Hal yang sama juga dilakukan Flo ketika mobil yang ditumpanginya terjebak kemacetan. Dirinya memilih keluar dari mobil dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Flo memberikan contoh, jika dirinya harus pergi ke bandara dari kantor di jam-jam macet, ia akan meminta sopir pribadinya untuk pergi ke area Jalan Denpasar beberapa waktu sebelumnya.

Dari kantornya, ia akan berjalan kaki menuju lokasi mobil yang butuh waktu 15 - 20 menit berjalan kaki. Jika menggunakan mobil, akunya, jarak yang pendek itu bisa ditempuh dalam waktu minimal satu jam jika kemacetan lalu-lintas sedang parah. Hal-hal ini menurutnya membuat dirinya bergerak lebih cepat dan bebas dari stres akibat kemacetan.

“Saat berjalan kaki saya juga bisa melakukan sejumlah panggilan telpon untuk mengurus pekerjaan yang menjadi tanggung jawab saya karena pada intinya saya ingin menggunakan waktu seefisen mungkin,” kata Flo.

 

Baca juga:

http://www.fitnessformen.co.id/article/8/2017/4376-Ini-Dia-CEO-Perusahan-yang-Gemar-Tinju-dan-Yoga

 

 

 

 

 

loading...
loading...