Ini Dia Penampakan Samsung Galaxy Tab S3
Foto: Jordhi Farhansyah

Setelah belum lama meluncurkan smartphone flagship terbarunya, Galaxy S8, Samsung kali ini meluncurkan tablet Galaxy Tab S3 yang kini dilengkapi S Pen. S Pen yang tadinya terkenal lewat smartphone Galaxy Note, kini diimplementasikan juga di Galaxy Tab S3, meskipun ini bukan tablet Samsung pertama yang punya S Pen.

Alasan Samsung menyematkan S Pen adalah agar pekerjaan lebih produktif, mengingat banyak para profesional yang mengharuskan mereka bekerja secara multitasking. Selain itu, Samsung juga turut menghadirkan POGO wireless keyboard yang juga menunjang pekerjaan Anda.

Wireless keyboard ini cukup mudah digunakan, di mana Anda hanya cukup menempelkannya saja dan langsung tersambung dengan Galaxy Tab S3, tanpa perlu pengaturan. Sementara itu, kehadiran Quad Speaker dari AKG by Harman di keempat sudut tablet ini akan memberikan pengalaman hiburan lebih maksimal, baik untuk menonton film, bermain musik, hingga bermain game.

 

 

Pengeras suara buatan AKG yang terdapat di tablet ini dilengkapi fungsi Auto Rotate Stereo untuk memberikan pengalaman mendengarkan suara yang lebih akurat dan konsisten.

Berbicara soal S Pen, perangkat yang terdapat di Galaxy Tab S3 ini cukup unik. Ia hadir tanpa baterai sehingga Anda tak usah khawatir kehabisan baterai saat ingin digunakan. Ia memiliki ukuran tip dengan ketebalan 0,7 mm yang mampu mengenali tekanan hingga 4.096 tingkatan. Teknologi anti licinnya juga membuat Anda dapat menghasilkan tulisan yang lebih natural layaknya menulis menggunakan pulpen.

Samsung juga menyematkan beberapa fitur pada S Pen seperti Screen-off Memos, Samsung Notes, dan Air Command. Fungsi Air Command dari S Pen ini dapat memberikan akses pada beberapa tools seperti Translate, Magnify, Glance, dan Smart Select, yang berguna untuk membuat animasi GIF.

Dari segi desain, Samsung Galaxy Tab S3 hadir dengan desain minimalis dengan bodi yang terbuat dari kaca dan bingkai berbahan aluminium. Tablet ini tersedia dengan dua pilihan warna, yaitu silver dan hitam.

Untuk mendapatkan pengalaman bekerja hingga menikmati hiburan lebih nyaman, layar tablet ini memiliki layar Super AMOLED sebesar 9,7 inci yang dilengkapi juga dengan kamera belakang 13 MP dan 5 MP di bagian depan.

Soal performa, tablet ini dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4GB, dan memori sebesar 32GB dengan slot microSD hingga 256GB. Tablet ini juga memiliki kapasitas baterai yang cukup besar untuk menunjang penggunaan seharian penuh, yaitu sebesar 6.000 mAh. Nah, jika Anda ingin memilikinya, tablet ini bisa dibeli dengan harga Rp 9.999.000. 

 

loading...
loading...