Ini Dia Penampakan ASUS ROG Terbaru
Foto: ASUS

Jika membicarakan mengenai laptop gaming, ASUS ROG sudah pasti menjadi salah satu laptop yang ada di bayangan Anda. Kali ini, ASUS memperkenalkan laptop terbaru dari seri ROG yaitu ASUS ROG G752VSK.

Apa yang beda dari laptop ini dengan laptop lainnya? Nah, salah satu fiturnya adalah dukungan layar berukuran 17 inci yang memiliki refresh rate 120Ghz. Artinya, ketika Anda bermain game, gambar akan semakin mulus dan lancar saat dimainkan.

Disektor lain, laptop ini juga mengalami peningkatan, khususnya pada bagian prosesor. Kali ini ASUS menyematkan Intel Core i7-7700HQ dengan kecepatan 2.8GHz yang dapat overclocking hingga 3.8GHz.

ASUS juga menyebutkan bahwa laptop ini sudah memiliki cukup kekuatan untuk mendukung teknologi virtual reality (VR). Hal ini dapat dilakukan berkat sokongan RAM DDR4 sebesar 32GB. Selain itu, adanya kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1070 sebesar 8GB juga akan membuat game lebih detail dan lancar untuk dimainkan. Untuk penyimpanan, laptop ini sudah memiliki hardisk sebesar 1TB ditambah SSD berukuran 256GB yang akan membuat proses booting menjadi lebih cepat.

Kembali ke fitur layar di awal yang memiliki tingkat refresh rate 120GHz, fitur ini bisa hadir berkat adanya teknologi bernama G-SYNC. Menurut ASUS, ketika layar memiliki tingkat refresh rate yang tinggi digabung dengan kartu grafis yang baik, hal tersebut akan menghasilkan nilai frame per second yang lebih tinggi, sehingga game bisa dimainkan lebih halus dan nyaman untuk mata. Teknologi G-SYNC juga dapat meminimalisir terjadinya lag saat bermain game.

Mengingat banyak game yang mengharuskan laptop bekerja dengan keras sehingga membuat laptop cepat panas, sistem pendinginan pada laptop juga harus mumpuni. Untuk itu, sistem pendinginan yang disematkan pada ROG G752 dibuat dengan menggunakan dua kipas dan pendingnan berbahan tembaga untuk menjaga suhu tetap rendah bahkan saat overclocking. Kipas ini dipasang di GPU dan CPU. Di dalamnya juga terpasang tiga buah heatpipe yang mengarah langsung pada GPU untuk mengeluarkan hawa panas. 

Tidak berhenti sampai di situ, ASUS memiliki teknologi bernama 3D Vapor Pipe Chamber. Teknologi tersebut akan bekerja ketika perangkat mulai terdeteksi mengeluarkan suhu panas berlebihan pada komponen CPU dan GPU. Nantinya panas yang dikeluarkan itu akan langsung dinetralisir oleh cairan yang terdapat pada ruang uap vapor tersebut.

Laptop ini juga memiliki solusi manajemen panas bernama Anti Dust Thermal Tunnel. Fitur tersebut didesain untuk membuang debu dan kotoran yang dapat menumpuk pada kipas sehingga tidak menempel pada . Hal tersebut juga akan meningkatkan performa dari cooling sytem.

Jika Anda tertarik memilikinya, ASUS menjual laptop gaming yang memiliki sistem operasi bawaan Windows 10 ini seharga Rp 39,299 juta.

 

 

loading...
loading...