Gokil! Kakek Umur 60 Tahun Ini Punya Tubuh Binaragawan
Agus Supriyadi, (Foto : BBC Indonesia)

TAK ada kata istilah terlalu tua untuk mempunyai tubuh sehat dan atletis. Mungkin itulah kalimat yang pas untuk menggambarkan sosok Agus Supriyadi, pria berumur 60 tahun yang memiliki badan kekar seperti binaragawan.

 

Ya, bahkan ia berhasil menjaga tubuhnya atletisnya di mana gugusan sixpack dan otot dada yang masif selama 30 tahun. Padahal, semakin bertambah umur kitam, performa fisik dan otot menurun.

 

Akan tetapi, hal tak digubris oleh dirinya. Buat Agus, selagi kita punya kemauan dan disiplin kita bisa menjaga bentuk tubuh kita atletis dan ideal.

 

“Tidak ada ceritanya kesukesan tanpa kerja keras. Selain itu, kemauan untuk berubah juga penting,” ungkapnya seperti dilansir BBC Indonesia, Jumat (14/7/2017)

 

Tetapi bagaimana dietnya untuk oran usia yang sudah tua? Agus menerangkan, dirinya mengurangi konsumsi asupan gula dan garam. Tersebab, dua makanan itu mengikat air yang kerap membuat badan susah dijaga. “Diluar itu saya memperbanyak asupan buah dan sayur,” terang Agus.

 

Tak ketinggalan, akunya, ia selalu menyempatkan olahraga kardio setiap latihan. Hal ini karena ia menyadari performa fisik diumurnya mulai menggerus staminanya.

 

Menurutnya, tubuh yang ia miliki sekarang ini semua pria bisa. Prinsipnya satu: disiplin latihan seminggu sebanyak tiga kali dalam waktu sejam -- seperti dia. Pula Anda tak membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkannya, Agus meyakini semua pria bisa mendapatkannya tak lebih dari setahun

 

“Jangan ketinggalan juga arobk seperti jalan atau lari di treadmill saat berolahraga,' pungkasnya

loading...
loading...