Keren Banget! Pria Ini Ubah Perut Buncit Jadi Sixpack
(Foto: Dok. FFM)

Masalah Razi

Sebagai seseorang yang tinggal di keluarga berdarah Sumatera, makanan yang saya konsumsi tidak jauh dari santan dan daging. Sejak dahulu, banyak teman-teman saya yang bilang bahwa tubuh saya gempal. Bahkan, saya sering dibilang buncit. Keterbatasan waktu saya dalam berolahraga membuat tubuh saya menjadi tidak terjaga. Lalu, saya mencoba ikut 45 Days Six-pack Challenge dan menjadikan tantangan ini agar bisa terlepas dari perut buncit dan mendapatkan badan yang saya inginkan.

 

Usaha Razi

Setelah lolos menjadi finalis 45 Days Six-pack Challenge, selama 45 hari saya benar-benar menggeber diri saya dengan berolahraga setiap hari. Saya tidak ke gym setiap hari, tapi saya menyempatkan berolahraga bersama salah satu komunitas olahraga. Masalah waktu olahraga, saya cukup fleksibel. Begitu saya ada waktu untuk olahraga, saya akan olahraga. Bisa siang atau sore. Saya pun mengiringi olahraga dengan melakukan diet yang ketat. Saya mengganti semua makanan ke panggang dan rebus-rebusan serta tidak makan gorengan dan berlemak. Ternyata, saya suka makan itu.

 

Pencapaian Razi

Setelah 45 hari dan cukup suffer karena semua asupan makanan sangat saya batasi, saya mendapatkan hasil yang cukup memuaskan. Perubahan di tubuh saya sangat terlihat, apalagi kini six-pack saya mulai terlihat. Saya cukup kaget dapat menjadi juara kedua di kompetisi itu. Di atas itu, menurut saya, ini merupakan suatu keberhasilan. Ke depannya, saya ingin tetap menjaga tubuh saya dan mempertahankan berat badan yang sekarang.

 

 


Umur: 27 tahun

Tinggi: 164 cm

Berat badan sebelum: 63 kg

Berat badan sesudah: 58 kg

 

 

Diet:

Pagi : Oatmeal atau roti gandum

Siang : Ayam panggang, sayur, nasi merah

Malam : Buah-buahan

 

loading...
loading...