Kiat Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Pria
Foto: Dok. FFM

Jika dibandingkan dengan organ kemaluan wanita, organ kemaluan pria relatif lebih terjangkau sehingga sebenarnya lebih mudah dijangkau untuk dibersihkan. Kebersihan area penis merupakan salah satu kunci menjaga kesehatannya.
Anda dapat melakukannya dengan cara sederhana berikut ini.

 

>> Cuci bersih dengan sabun.

Setiap kali Anda mandi, cucilah “jagoan” dan area sekitarnya dengan sabun secara detil hingga ke sela-selanya.

 

>> Potong rambut kemaluan secara periodik.

Rambut kemaluan yang sudah “gondrong” berpotensi menjadi sarang kuman dan jamur karena cenderung lembab. Tak hanya itu, jika terlalu panjang, rambut kemaluan juga membuat area kemaluan Anda berbau. Alhasil, Anda akan kehilangan kesempatan mendapat layanan oral sexdari pasangan Anda karena Dia jengah dengan aroma Mr. P Anda.

 

>> Gunakan celana dalam yang tidak terlalu ketat.

Selain tidak nyaman karena menggencet gerakan “jagoan” Anda, celana dalam yang terlalu ketat juga akan membuat daerah sekitar kemaluan lembab, menghambat peredaran darah, dan berpotensi menyebabkan kemandulan.

 

>> Membersihkan kotoran di sekitar kepala penis.

Penis rentan akan kotoran sisa kemih atau bekas cairan sperma. Dalam beberapa hari, sisa cairan tersebut akan mengendap di sekitar kepala penis sehingga harus dibersihkan, baik dengan cara dicuci ataupun dibersihkan dengan menggunakan baby oil

loading...
loading...