Panduan Mengecilkan Perut Seharian Penuh (II-Habis)
minum teh, (foto: Pexels)

BANYAK orang yang baru menjalani diet, mereka hanya terfokus pada menjaga pola makan pada jam makan. Padahal, kalau mereka bisa memaksimalkan setiap jam dalam kegiatan hariannya jadi agenda diet, itu akan mempercepat Anda mengecilkan perut.

Ya, kita bisa setiap jamnya memasukan aktivitas diet untuk membantu memercepat penurunan berat badan. Jadi, kita tak hanya mengharapkan penurunan berat badan lewat pengelolaam makan saja.

Nah untuk lebih jelasnya, berikut ada simulasi jadwal diet seharian penuh yang bisa Anda jadikan referensi.

 

1 siang – Memakan bekal yang Anda sudah bawa yang terdiri dari protein rendah lemak, serat, sayuran dan biji-bijian. Lalu, sebagai penutup, hapuas dahaga dengan minuman bebas kalori.

 

2 siang – Biasakan bergerak dalam berkerja. Misalkan pergi ke ruang meeting atau ruang teman dengan berjalan kaki – tidak dengan lift, lalu menerima telpon klien sambil berjalan. Itu semua akan membantu membakar kalori dalam tubuh.

 

3 siang – Mengonsumsi camilan ringan 150 kcal untuk menjaga level energi sampai malam hari. Ini kita bisa mengonsumsi makanan agak manis agar bisa mencegah kalap makan di jam makan malam.

 

4 sore – Seduhlah teh untuk menemani kerja Anda. Kandungan kafein yang ada di dalamnya bisa menjaga metabolisme tetap tinggi dan teh hijau telah terbukti bisa menekan nasu makan.

 

5 sore – Menyempatkan untuk beraktivitas fisik, seperti berjalan memutar sebelum sampai ke parkiran motor atau mobil Anda. Itu tak hanya akan membakar kalori, tapi juga merelaksasikan tubuh dari stres kerja yang bisa memicu makan berlebih.

 

6 malam – Konsumsi makanan rendah kalori yang terdiri dari sayuran, protein rendah lemak dan aneka biji-bijian. Sebelum selesai makanan, simpanlah sisa lauk sebelum Anda malas dan justru tergiur makan lagi saat malam hari belum tidur.

 

7 malam – Sikatlah gigi sambil melakukan latihan, seperti squat atau lunge. Membersihkan gigi lebih awal ini akan menyugesti diri untuk untuk ngemil jelang tidur. Demikian seperti dilansir laman Pop Sugar.

 

8 malam Jika Anda ingin nyantai di depan TV, lakukan gerakan latihan dengan bobot tubuh sendiri selama jeda iklan. Misalnya, push-up, lunge, squat dan lainnya.

 

9 malamSiapkan perlengkapan olahraga untuk besok pagi. Jika sudah, Anda bisa melakukan beberapa gerakan yoga untuk "memanggil" kantuk datang.



10 malam naik ke tempat tidur. Sebab, penelitian sudah menunjukan tidur cukup bisa membantu menurunkan berat badan.

loading...
loading...