Panduan Mengecilkan Perut Seharian Penuh (I)
makan camilan, (Foto: pexels)

DIET mengecilkan perut bukanlah usaha yang dilakukukan secara kaku bak rumus fisika.Tetapi penerapannya, kita bisa luwes melakukan berbagai tip disetiap harinya.

Hal itu karena agar kita tak tertekan saat menjalaninya. Kita melihatnya bukan beban, tapi tantangan yang menyenangkan.

Dan setiap jam ialah kesempatan untuk kita bisa maksimalkan agar bisa mendekati target jangka pendek diet kita.

Tidak tahu harus memulainya dari mana? Tenang, tak usah cemas. Di bawah ini kami sudah siapkan rekomendasi dan..., bisa Anda langsung praktekan.

 

 

6 pagi – Bangun dan minum segelas besar air putih. Itu akan melagakan dahaga sekaligus mencegah Anda secara impulsif menyambar makanan berlemak masuk ke tubuh di pagi hari. Sebaliknya, makanlah camilan kecil – entah karbohidrat atau protein – agar cepat terjadi pembakaran dalam tubuh lalu mendongkrak metabolisme. Setelah itu mulailah berolahraga – apapun jenisnya. Olahraga dipagi hari cenderung membuat olahraga lebih intens dan efek olahraga bisa bertahan lebih dalam dibanding jam lain. Contohnya, menjaga metabolisme tubuh dalam tetap oke. Alhasil, Anda bisa memangkas kalori harian dalam jumlah banyak.

 

7 pagi – Lakukan beberapa gerakan perenggangan saat di kamar mandi. Setelahnya mengonsumsi sarapan yang terdiri dari protein dan serat – setidaknya 10 gram setiap dua asupan itu. Jangan takut untuk mengonsumsi karbohidrat, katakanlah nasi putih. Sebab mengonsumsi karbohidrat di awal hari bukan hanya memberi tenaga untuk memulai aktivitas, tapi juga memotivasi Anda untuk menyediakan waktu untuk membakar mereka.

 

8 pagi – Buatlah bekal untuk makanan siang. Sudah banyak tips membuat menu makan sehat yang mudah dibuat dan tak menghabiskan banyak waktu.

 

9 pagi – Isi botol minum Anda ketika sampai di tempat kerja. Jadikan kegiatan itu sebagai kebiasaan, sebab membuat tubuh tetap terhidrasi akan mencegah rasa lapar.

 

10 pagi – Ambil waktu jeda dari kerjaan Anda dan konsumsilah camilan untuk mengisi perut. Simpanlah selalu camilan sehat di bawah 150 kalori di meja kerja Anda.

 

11 pagi – Luangkan waktu beberapa menit untuk mengisi jurnal diet Anda. Tulislah apa saja makanan yang sudah makan dan berapa banyak kalori yang terbakar dari berolahraga. Dengan begitu, Anda akan menyadari berapa kalori yang harus Anda kejar untuk bisa mencapai defisiensi kalori harian – sebagaimana target diet yang sudah Anda tetapkan. Di samping itu, melihat capaian mingguan yang ada di jurnal juga akan memotivasi Anda untuk tetap dalam jalur diet.

 

12 siang – Bergerak dengan berjalan dengan rekan kerja atau mengambil dummbell di bawah meja dan lakukan gerakan latihan beban yang simpel. Demikian seperti dilansir Pop Sugar.

loading...
loading...