Pria Ini Ubah Tubuh Kurus Jadi Kekar dalam 2 Bulan
(Foto : istimewa)

FAKTOR genetik membuatnya sulit memiliki bentuk tubuh ideal. Tubuhnya yang kurus membuatnya dipanggil “si ceking”. Ini membuatnya kurang percaya diri. Akhirnya ia berhenti pasrah dan memutuskan untuk melakukan transformasi tubuh.

 

Solusi Faizal

Sebelumnya, saya mencoba untuk gabung di tempat gym. Bulan-bulan pertama saya semangat pergi ke gym dan berbagi cerita dengan anggota-anggota lainnya mengenai bagaimana cara cepat menaikan berat badan. Latihan di gym tidak bertahan lama. Saya tipe orang yang cepat bosan, ditambah gerakan-gerakan di tempat gym yang monoton membuat saya tidak konsisten. Dalam satu bulan saya hanya latihan 2-3 kali. Saya tidak mendapatkan hasil apa-apa.

Setelah bergabung dengan klub Street Workout Velodrome, saya penasaran dengan jenis latihan apa yang mereka gunakan hingga akhirnya saya senang dan betah untuk berlatih di sini, karena tempatnya di outdoor sehingga tidak membuat saya cepat bosan. Di klub ini, saya termasuk orang yang cepat perkembangannya. Setelah 2 bulan berat badan saya naik menjadi 56 kg. Sekarang berat badan saya menjadi 58kg. Target saya tahun ini menjadi 65 kg.

 

Pencapaian Faizal

Berhasil menaikkan berat badan dan mendapatkan bentuk tubuh ideal yang saya inginkan menjadi salah satu pencapaian terbesar saya. Walaupun saya belum puas dengan pencapaian saya saat ini, tapi setidaknya ini menjadi motivasi saya untuk terus berlatih membentuk tubuh.

 

Program Latihan Faizal

Senin: Istirahat

Selasa: Pull-up 15 reps, dips 25 reps, push up 50 reps (10 set)

Rabu: Core training 200 reps

Kamis: Istirahat

Jumat: Pull up 5 reps + beban 24 kg, dips 15 reps + beban 24 kg (10 set)

Sabtu: Istirahat

Minggu: Berenang

 

Pola Makan Faizal

Tujuan saya adalah menambah berat badan dan massa otot. Jadi, diet yang saya lakukan bukanlah mengurangi menu makan, tapi justru mengaturnya dan memilih menu makan yang seimbang.

 

Pagi: Bubur kacang hijau + Susu putih

Siang: Nasi + Sayur + Telur Rebus

Malam: 2 Dada ayam

 

 

Umur: 23 thn

Tinggi : 168 cm

Berat badan sebelum: 52 kg

Berat badan sesudah: 58 kg

 

loading...
loading...