OnePlus 5, Flagship Terbaru dari OnePlus
Foto: OnePlus

OnePlus telah dikenal sebagai flagship killer yang datang dari kelas midrange. Meski demikian, smartphone yang dibawa oleh OnePlus selalu memiliki spesifikasi premium dengan harga yang terbilang murah.

Namun ada yang beda dari smartphone keluaran OnePlus di tahun 2017. Untuk tahun ini, OnePlus merilis OnePlus 5 yang sudah tidak bisa lagi disebut smartphone kelas midrange. OnePlus 5 menjadi smartphone keluaran OnePlus termahal saat ini yang dibanderol dengan harga mulai dari USD 479 dengan memori penyimpanan sebesar 64GB.

Harga tersebut memang tidak semahal Samsung Galaxy S8 atau iPhone 7, namun kedua smartphone tersebut merupakan kompetitor langsung OnePlus 5.

Penasaran dengan seberapa kuat spesifikasi yang dimiliki oleh OnePlus 5? Smartphone ini dilengkapi dengan prosesor paling kuat milik Snapdragon, yakni Snapdragon 835. Smartphone ini juga hadir dengan pilihan RAM sebesar 6GB dan penyimpanan 64GB atau RAM sebesar 8GB dengan penyimpanan sebesar 128GB. Hasilnya? Performa OnePlus 5 boleh dibilang sangat responsif. Hal itu terlihat ketika Anda berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain.

Dari segi tampilan, smartphone ini terlihat cukup berbeda dari seri OnePlus 3T tahun lalu. Meski desain yang sekarang tampak seperti iPhone 7 Plus dan Oppo. Dan kali ini, OnePlus menghadirkan dual-camera pada flagship miliknya. Ia hadir dengan warna hitam dan berbahan metal pada bagian bodinya. Penggunaan metal tersebut yang membuat harga smartphone ini lebih mahal dibanding seri sebelumnya.

OnePlus 5 hadir dengan layar 5,5 inci AMOLED dengan resolusi 1080p. Layar depannya masih memiliki bezel, tidak seperti Infinite Display milik Galaxy S8 dan iPhone 8 yang dirumorkan hadir tanpa bezel. Hal ini disebabkan karena OnePlus mengaku mereka belum memiliki teknologinya.

OnePlus juga memperkenalkan fitur baru pada OnePlus 5, yakni Reading Mode. Fitur ini akan mengatur tingkat kecerahan dan ketajaman layar sesuai kondisi pencahayaan di sekitar Anda. Fitur ini dibuat mirip seperti Kindle – yang memang dibuat seperti layaknya sedang membaca buku. Hal ini tentu membuat mata lebih nyaman dan membaca jadi lebih mudah.

Melalui dual-camera miliknya, OnePlus mencoba untuk membuat kembali fitur kamera yang ada pada iPhone 7. Masing-masing memiliki lensa wide-angle f/1.7 berkekuatan 16MP dan lensa telephoto f/2.6 yang berkekuatan 20MP. Ia juga memiliki Portrait Mode yang mensimulasikan efek bokeh disekeliling objek foto.

 

Baca juga artikel:

Ini Dia Penampakan Microsoft Xbox One X

ASUS ZenFone Zoom S Usung Kamera Lensa Ganda

 

loading...
loading...