ASUS Luncurkan Dua Smartphone Terbaru
Benjamin Yeh memegang dua smartphone ASUS terbaru. Foto: Jordhi Farhansyah

Tanggal 16 Mei 2017 kemarin, ASUS menggelar Zenfinity 2017, sebuah acara peluncuran dua produk smartphone terbarunya yang bertempat di Pullman Hotel, Central Park, Jakarta Barat. Ada dua varian smartphone yang dihadirkan ASUS saat itu. Kedua smartphone tersebut adalah ASUS Zenfone Live ZB501KL dan ZenFone Zoom S ZE553KL.

Zenfone Live ditujukan secara spesifik untuk Anda yang gemar melakukan live streaming sementara Zenfone Zoom S menyasar konsumen yang hobi fotografi. Acara tersebut turut dihadiri oleh Tatjana Saphira dan Sheryl Sheinafia selaku brand ambassador untuk ZenFone Live, serta Joe Taslim selaku brand ambassador untuk Zenfone Zoom S.

“Ada sangat banyak kemungkinan pengaplikasian fitur live stream beautification yang ditawarkan ZenFone Live. Demikian pula fitur dual lens dan hingga 12x zoom yang ditawarkan oleh ZenFone Zoom S,” kata Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia.

ASUS Zenfone Live sendiri menawarkan beragam fitur dengan harga yang terjangkau, yaitu seharga Rp 1.799.000. Di dalamnya terdapat fitur BeautyLive di mana Anda dapat menggunakan fitur beautification tidak hanya untuk foto, melainkan pada video. Ini sangat berguna, terutama untuk yang gemar live streaming di aplikasi macam Instagram, Facebook, atau Bigo Live.

“Kami berharap hadirnya ASUS Zenfone Live akan memperkaya pengalaman pengguna saat mereka melakukan Live video sharing,” kata Benny Chu, Head of Tech and Telco Facebook Greater China.

Dengan dukungan BeautyLive, pengguna juga tidak perlu repot melakukan editing video tambahan, khususnya agar pengguna tampak makin menarik. Bagi pengguna yang terpaksa melakukan streaming dari ruangan dengan cahaya minum, ASUS juga menempatkan sebuah LED flash yang dapat diaktifkan dari aplikasi BeautyLive saat akan melakukan streaming.

Sementara itu untuk produk Zenfone Zoom S, ia dilengkapi dengan sistem dual camera inovatif. Kamera utama memiliki aperture f/1.7 serta 25mm wide-angle dipadankan dengan sensor Sony IMX362. Kamera utama ini juga memiliki resolusi 12MP dan ukuran sensor besar yakni 1.4µm piksel.

Selain kamera utama tersebut, di bagian belakang juga tersedia sebuah kamera zoom 59mm 12MP dengan dukungan 2,3x optical zoom serta total 12x zoom. Kombinasi kedua kamera belakang tersebut memastikan fokus yang tajam dari jarak manapun. “Dengan tersedianya dua pilihan kamera yang bisa digunakan, akan semakin luas peluang kreativitas yang bisa dilakukan oleh pengguna,” sebut Galip.

ASUS ZenFone Zoom S juga diperkuat oleh baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh. Ia juga dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 625, 4GB RAM, serta memori 64GB. ZenFone Zoom S dirancang untuk mampu bertahan hingga 6,4 jam tanpa henti saat digunakan untuk merekam video 4K Ultra HD dan waktu standbyyang mencapai 42 hari. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 5.999.000.

 

loading...
loading...