Bebas Nyeri Pinggang? Duduk Tepat Depan Komputer
Albina Glisic /Shutterstock/Click photos

 

Jika Anda ingin terhindar dari penderitaan sakit punggung, Anda bisa memulainya dengan memperbaiki posisi duduk Anda di tempat kerja. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan.

Posisi kursi
>
Dorong pinggul Anda sejauh mungkin ke belakang kursi.

> Tegakkan badan Anda. Jangan membungkuk.

> Atur ketinggian hingga telapak kaki menapak rata di lantai dengan posisi paha sedikit lebih rendah dari pinggul.

> Jangan menyilangkan kaki Anda. Hal itu akan membuat tulang belakang Anda susah untuk lurus. Jika dilakukan terlalu lama juga akan menghambat aliran darah sehingga mengakibatkan kesemutan.

> Atur senderan kursi pada kemiringan 100 - 110 derajat. Usahakan kursi dapat punggung bagian bawah dan atas. Gunakan bantalan bila perlu.
 

Posisi keyboard dan mouse

> Posisikan keyboardAnda tepat di depan tubuh Anda.

> Atur posisi tangan Anda hingga posisi bahu Anda rileks. Posisikan siku Anda sedikit terbuka sekitar 110 derajat, kemudian luruskan tangan, pergelangan tangan, dan telapak tangan sejajar lurus.

> Posisikan mousedekat dengan Anda yang dapat memungkinkan Anda menggerakannya dengan mudah tanpa perlu memutar lengan atau pergelangan Anda. Salah memegang mouse, misalnya tangan Anda terlalu menekuk, berpotensi menyebabkan carpal tunnel syndrome.

 

Posisi layar

> Pastikan layar berada tepat di depan, lurus pada pandangan Anda, sehingga tidak membuat Anda menunduk atau mendongak saat melihatnya.

> Atur jarak pandang Anda dengan layar, paling tidak sepanjang lengan Anda.
 

loading...
loading...