10 Trik Termudah Turunkan Berat Badan
Stock-Asso /Shutterstock/Click photos

 

Lakukan beberapa langkah mudah ini untuk memangkas timbunan ikat pinggang lemak.Anda.

#1. Jalan cepat.

Menurut Arthur Weltman, Ph. D, director of the exercise physiology laboratory di Universitas Virginia, AS, orang yang melakukan brisk walking secara rutin selama sekitar setengah jam memiliki BMI yang lebih rendah dan pinggang yang lebih kecil dari mereka yang melakukan olahraga lain, seperti main bola.

 

#2. Ubah menu makan.

Ini juga merupakan cara sederhana untuk menurunkan berat badan. Anda tinggal mengganti makanan sehari-hari Anda dengan versi yang lebih rendah kalori, misalnya mengganti nasi putih dengan nasi merah atau pilih makan telur rebus daripada telur goreng.

 

#3. Perbanyak mengonsumsi buah-buahan.

Meski rasanya manis, kandungan karbohidrat yang terdapat pada buah tidak akan berdampak besar pada kadar gula dalam darah Anda. Kandungan seratnya juga akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

 

#4. Jangan lewatkan sarapan.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Journal of the American Dietetic Association menemukan fakta bahwa menjadikan sarapan sebagai kebiasaan harian akan membantu Anda dalam menurunkan berat badan.

 

#5. Makan dengan porsi yang lebih sedikit.

Porsi makanan yang lebih sedikit akan menstimulasi metabolisme tubuh Anda dan tentu saja akan membantu Anda mendapatkan berat ideal yang diimpikan.

 

#6. Berhenti minum soda.

Minuman bersoda memiliki kandungan kalori yang lebih banyak dari kebanyakan air minum lainnya. Soda juga akan menghambat penyerapan Vitamin A, kalsium, dan magnesium – nutrisi yang dibutuhkan untuk menurunkan berat badan. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh University of Texas Health Science Center, San Antonio, AS, bahkan soda diet pun berperan meningkatkan pertambahan berat badan hingga 41%!

 

#7. Lakukan yoga

Tidak hanya akan membuat Anda tetap bugar, yoga akan membuat Anda lebih tenang sehingga menghambat produksi hormon kortisol yang turut berperan menyebabkan kegemukan.

 

#8. Lebih banyak di luar ruangan.

Cahaya matahari akan mendorong mekanisme pembakar lemak dalam tubuh Anda.

 

#9. Latihan untuk otot.

Coba sisihkan waktu sekitar tiga hari dalam seminggu untuk pergi ke gym dan latihan beban untuk membentuk otot. Semakin banyak otot dalam tubuh Anda, semakin besar lemak yang terbakar.

 

#10. Cek berat badan Anda secara rutin.

Namun jangan setiap hari. Waktu terbaik untuk menimbang berat badan Anda adalah seminggu sekali, supaya Anda bisa melihat progres yang telah Anda lakukan selama seminggu ke belakang.

 

 

loading...
loading...