10 Destinasi Wisata Terpopuler di Taiwan


  • 10 Destinasi Wisata Terpopuler di Taiwan


    Taiwan memang seolah selalu terlupakan bila Anda menyebut deretan destinasi impian di benua Asia. Pulau kecil yang beribu kota di Taipei ini berkembang dari pedesaan kecil menjadi kawasan kosmopolitan yang penuh dengan energi.

    Untuk mencapai ke Taiwan, jarak tempuhnya pun tidak terlalu jauh bila dibandingkan dengan Seoul, Tokyo ataupun Beijing sebagai metronom wisata populer di Asia Timur. Menghemat bujet dengan menggunakan promo tiket pesawat, anda bisa menikmati penerbangan dengan estimasi waktu sekitar lima jam saja, dan tiba di Taipei.

    Taipei dikenal sebagai salah satu metropolitan terbesar di Asia. Menariknya, kota ini masih menyimpan sejuta pesona autentik dan bisa menjadi alternatif tujuan pelesir Asia yang unik di samping misalnya Jepang atau Korea yang sangat mungkin sudah pernah Anda kunjungi sebelumnya.

    Tak afdol bila tidak mengunjungi daftar objek wisata yang mengagumkan. Berikut daftar 10 tempat wisata terpopuler di Taiwan.

    1. Chiang Kai-Shek Memorial Hall

    Chiang Kai Shek Memorial Hall ini merupakan sebuah balai peringatan presiden pertama Taiwan yang begitu luas dan penuh dengan atraksi menarik. Hall ini mempunyai ciri khas sebuah bangunan bergaya Cina kontemporer dengan pintu gerbang besar berwarna biru. Memasuki ke dalam, Anda akan mendapati adanya dua gedung di sebelah kiri dan kanan dengan taman yang sangat luas berada di tengah. Ada pertunjukan khusus dalam hall itu yakni proses pergantian tentara penjaga dengan gaya baris berbaris yang menawan.

    2. Taipei 101

    Berkunjung ke Taipei tentu belumlah lengkap tanpa bertandang ke Taipei 101. Gedung pencakar langit ini sempat memecahkan rekor sebagai bangunan tertinggi di dunia pada tahun 2004 silam. Salah satu kegiatan yang paling menarik untuk dilakukan di Taipei 101 ialah menikmati makan malam mewah sambil memandang gemerlapnya panorama kota ini dari atas.

    3. Kuil Longshan

    Kuil Longshan merupakan kuil tertua di Taiwan yang menawarkan banyak sejarah, arsitektur indah serta kebudayaan asli Taiwan. Para turis bisa mempunyai tujuan yang berbeda sesampainya disini Pertama, wisatawan yang ingin membeli souvenir unik dekat gerbang masuk kuil. Kedua, turis yang ingin berwisata religi dengan menginjakkan kaki di kuil ini untuk berdoa. Ketiga, para turis yang hanya ingin berjalan-jalan sembari mengabadikan keindahan kuil lewat bidikan kamera.

    4. Ximending

    Bila Anda mengaku sebagai seorang shopaholic sejati, tentu saja tak boleh melewatkan pengalaman berbelanja di distrik satu ini. Kawasan Ximending bukan hanya rumah bagi deretan butik yang banyak koleksinya bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau, namun juga sebagai sentra dari rupa-rupa jajanan enak yang layak untuk dicoba. Puas berkeliling, pastikan Anda menjajal segarnya minuman teh kekinian yang biasanya dijual dengan sangat murah.

    5. Sun Lake Moon

    Anda ingin menikmati pemandangan cantik khas Taiwan. Agaknya, Anda bisa menuju danau terbesar di Taiwan bernama Sun Lake Moon yang menawarkan view spektakuler. Para turis bisa menaiki cable car untuk melihat keindahan pemandangan dari atas maupun menyewa sebuah perahu untuk mengelilingi danau Sun Lake Moon. Paling tepat untuk berkunjung ke danau ini saat even Swimming Carnival of Sun Moon Lake diadakan.

    6. Eslite Bookstore

    Destinasi ini tidak hanya menjadi tujuan wajib bagi para bookworm, akan tetapi seolah-olah dipersembahkan khusus bagi Anda yang senang mengoleksi stationery dan berbagai pernak-pernik cantik. Sungguh merupakan oase yang menyejukkan di tengah lingkungan urban sekarang yang rasanya semakin jarang menyediakan toko buku.

    7. Hualien

    Ingin menikmati pemandangan desa besar yang asri? Anda bisa berkunjung ke Hualien. Disana, anda bisa menemukan berbagai objek wisata sekaligus seperti pantai, padang bunga, sungai dan barisan pegunungan. Desa dengan wilayah terbesar di Taiwan ini juga memiliki ngarai Taroko Gorge yang panjangnya mencapai 19 kilometer. Sungguh wisata alam yang lengkap sekali bukan?

    8. Shilin Night Market

    Pasti Anda sudah familiar mendenganr namanya bukan? Ya, bisa dibilang, pasar malam satu ini adalah surganya penggemar kuliner. Soal variasi makanannya, tentu tak perlu diragukan lagi. Anda dipastikan selalu memiliki banyak pilihan, mulai dari sekadar kios snack sampai menu yang cukup mengenyangkan. Sajian yang patut dicoba adalah ayam goreng ala Taiwan dan stinky tofu!

    9. Maokong

    Pengalaman lain yang tak boleh dilewatkan Anda saat berpelesir ke Taiwan adalah mengunjungi salah satu tea house di area Maokong. Wilayah yang terkenal dengan kebun tehnya ini menawarkan pemandangan hijau nan rindang yang bisa Anda nikmati sembari menyantap kelezatan hidangan khas Tiongkok.

    10. Taipei Grand Mosque

    Taiwan dikenal senagai salah satu negara dengan toleransi tinggi. Untuk Anda para penganut Islam, jangan khawatir tidak bisa beribadah karena di jantung kota Taipei terdapa sebuah masijib besar bernama Taipei Grand Mosque. Masjid yang berdiri sejak tahun 1947 ini memiliki luas 2.700 meter persegi lebih dan berlokasi di Distrik Da’an. Saat berada disana Anda bisa beribadah dengan tenang sekaligus menikmati makanan khas Taiwan yang halal.


    TAG : destinasi, wisata, liburan, taiwan, tiket pesawat,