Dapatkan Tubuh Berotot Seperti Anthonie Xie
Foto, (Dok. FFM)

Anthonie Xie, aktor muda Indonesia, sudah merasakan manfaat dari calisthenic atau berolahraga lewat bobot tubuh sendiri. Berkat olahraga itu, tubuhnya jadi berotot, gugusan otot six-pack muncul dan stamina jadi prima.

Hal itu tentu bisa didapatkan semua pria. Ya, menurut Anthonie, asal ia melakukannya rutin selama 30 menit setiap hari tubuh atletis bisa didapat. Sementara untuk mempercepat hasil latihan, ia menyarankan untuk melakukan latihan kardio saat istirahat.

“Lantas, apa saja alat yang dibutuhkan latihan ini? Cukup palang pintu rumah dan matras latihan saja untuk melakukannya. Itu saja sudah cukup untuk memulai latihan calesthenic,” ungkap Anthonie kepada Fitness for Men, baru-baru ini.

Bila Anda tertarik untuk mencoba latihan ini – lebih lanjut ingin mendapatkan tubuh berotot seperti Anthonie, di bawah ini kami sudah membuat program latihan sebagai menu latihan Anda setiap hari. Berikut ulasan lengkapnya :

Latihan Kaki
> Squats: 3 set, repetisi maksimal (sekuat Anda).
> Hack Squat: 1 set, repetisi maksimal.
> Wall Squats: 2 set, repetisi maksimal.
> Lunges: (1 set dengan kaki diangkat ke depan, 1 set dengan kaki diangkat ke belakang) total 4 set.
> Side Lunges: 2 set, repetisi maksimal.
> Step ups: 3 set, repetisi maksimal.
>
One-legged calf raises: 2 set, repetisi maksimal.

Latihan Punggung – Trisep – Otot bahu
> Chin-ups: 4 set (bentangan tangan lebar 2 set, medium 1 set, kedua tangan berdekatan 1 set), repetisi maksimal.
>
Glute/Ham raises: 3 set, repetisi maksimal.
>
Tricep Dips: 3 set, repetisi maksimal.
> Decline Close Grip Push-up: 2 set, repetisi maksimal.
> Lying Torso Raises: 2 set, repetisi maksimal.

Latihan Dada – Bisep – Otot Perut
(Latihan perut dapat dilakukan seminggu 2 kali)

> Flat Push-up: 2 set, repetisi maksimal.
> Incline Push-up: 2 set, repetisi maksimal.
> Decline Push-up: 2 set, repetisi maksimal.
> Chest Dips: 3 set, repetisi maksimal.
> Pull-up: 4 set, repetisi maksimal.
> Crunches: 3 set, repetisi maksimal.
> Scissor Kicks: 3 set, repetisi maksimal.
> Lying Leg Raises: 3 set, repetisi maksimal.


 


 

loading...
loading...