Rahasia Sehat Presenter Seksi Maria Vania
Foto: Dok. FFM

Dengan mantap, Maria Vania, model dan presenter, menyebut dirinya sebagai "gym rat". "Saya memang sangat menyukai olahraga, terutama olahraga di gym. Tujuannya tentu adalah untuk menjaga agar tubuh tetap sehat. Tapi, tak dipungkiri, latihan itu juga sangat bermanfaat untuk menjaga bentuk tubuh saya," jelasnya.

Pola latihan seperti apa yang dilakukan Vania? “Saya membagi latihan untuk tubuh bagian atas dan bawah. Dengan latihan selama 5 hari dalam seminggu, saya menargetkan tiap hari melatih satu bagian tubuh. Misalnya, hari Senin, saya melatih chest dan shoulder, hari Selasa latihan punggung, dan seterusnya. Di antara latihan tersebut, saya selalu menyelipkan latihan untuk perut, seperti dengan metode dynamic plank,” jelasnya.

 

“Kegilaan”-nya berlatih di gym merupakan salah satu caranya menerapkan prinsip bahwa tubuh adalah sesuatu yang harus disayangi. “Jika kita tidak bisa mencintai tubuh kita sendiri, bagaimana kita bisa merawat tubuh orang yang kita sayangi?” tanyanya beretorika. Seketika, pikiran kami membayangkan betapa beruntungnya pria yang disayangi wanita cantik ini.

Kecintaannya pada tubuh juga diwujudkan dalam kedisiplinannya menjaga pola makan. “Tidak ada gunanya berlatih berjam-jam jika kita tidak memberikan makanan yang baik buat tubuh. Tapi, bukan berarti makanan yang baik bagi tubuh itu membuat repot. Prinsipnya, kita breakfast like a king, lunch like a princess, and dinner like a beggar,” paparnya. Artinya, kita memberi porsi makanan terbanyak saat sarapan, porsi sedang untuk makan siang, dan membatasi makan malam.

“Selain itu, saya juga mempraktikkan calories counting. Dengan aktivitas saya saat ini, saya membatasi kebutuhan kalori sekitar 1600 Kal per hari. Biasanya, itu saya bagi dalam dua kali makan, sarapan dan makan siang. Menu sarapan harian berupa roti gandum dan omelet, menu makan siang biasanya dada ayam tanpa kulit yang dimasak apa saja, sayur, dan buah pisang. Saya seringnya melewatkan makan malam. Saya ganti dengan minum susu skim,” akunya.

“Tak kalah penting, kita juga hendaknya menghindari beberapa makanan yang cenderung membuat tubuh kita 'melar', seperti makanan dengan karbohidrat sederhana, minuman bersoda, mie instan, dan junk food,” tambahnya. Mendengar penuturannya tentang cara menjaga tubuh itu, tentu tak ada satu pun pria yang beruntung jadi pendampingnya mau berperut buncit. Andakah pria beruntung itu?

 

Baca juga:

Rahasia Taklukkan Hati Maria Vania

Gara-gara Putus Cinta, Maria Vania Terobsesi Olahraga

 

loading...
loading...