Logo FFM Indonesia
  • FITNESS
    • Latihan
    • Kardio
    • Sirkuit
    • The Expert
  • FATLOSS
    • Nutrisi
    • Suplemen
    • Meal Plan
    • The Expert
    • Daily Activity
  • KESEHATAN
    • Tip dan Trik
    • Feature
    • Kiat Bugar
    • The Expert
  • SEKS & WANITA
    • Seks dan Kencan
    • FFM Woman
    • FFM Girl
  • GEAR
    • Gear
    • Gaya
    • Gadget
    • Grooming
  • PERFORMA
    • FFM Goes / Tries
    • Adventure / Travel
    • Activity News
    • Agenda
  • DUNIA PRIA
    • Cover Story
    • Profil
    • Trainer
    • Success Story
    • Fitlist
 Performa  15/11/2017   
  by: Qalbinur Nawawi

    Intip Pelayanan Offline Asuransi Astra di Garda Center


  • Intip Pelayanan Offline Asuransi Astra di Garda Center


    MEMASUKI era digital saat ini, perusahaan diberbagai sektor berbondong-bondong membuat pelayanan berbasis online dan pula bergerilya melakukan promosi di ranah online. Hal ini tak terkecuali dalam sektor asuransi kendaraan.

    Namun, pelayanan online – entah itu website atau aplikasi – harus terintegrasi dalam pelayanan tatap muka atau offline. Karena pelayanan online hadir tidak untuk berdiri sendiri. Tap untuk memudahkan pelanggan atau non-pelanggan mengakses pelayanannya, dan menunjang pelayanan offline-nya.

    Ya, meski semua aktivitas saat ini serba online, tetap ada bisnis yang tak bisa maksimal. Dimana sistem brick and mortar ( offline) masih dibutuhkan, dan itu termasuk perusahaan asuransi kendaraan.

    Itu karena inti perusahaan asuransi kendaraan ialah layanan klaim. Dan hasil klaim “keluar” masih butuh peran surveyor perusahaan untuk verifikasi. Jadi, bisa dibilang, fungsi dari pelayanan online diasuransi kendaraan mempersingkat proses layanan klaim.

    Semisal untuk mengklaim, digitalisasi membuat pelanggan hanya perlu mengisi form diaplikasi yang dibuat perusahaan. Kemudian, ia bisa datang ke pelayanan offline untuk di-survey kerusakan kendaraannya. Lalu, jika surveyor laporan dan kerusakan sesuai, maka klaim diterima dan perbaikan bisa dilakukan. Jadi, kalau dulu waktu Anda banyak terbuang karena harus bercerita kronologi kerusakan dengan perusahaan, sekarang hal itu tidak lagi terjadi.

    Mengenai pelayanan itu, Asuransi Astra sepertinya merupakan contoh perusahaan yang tepat. Sebab Asuransi Astra sangat komprehensif dalam melakukan digitalisasi layanannya hingga terlihat menonjol disektor ini. Buktinya, setahun usai merilis aplikasi – Garda Mobile Oto Sales digunakan untuk karyawan dan Garda Mobile Otocare ditujukan konsumen – tahun 2016 lalu, Asuransi Astra mendapat Indonesia Digital Innovation Award 2017 di bidang Asuransi. Dan tak berselang lama ditasbihkan sebagai asuransi terbaik tahun 2017 dari gelaran Indonesia Best Brand Award.

    Lantas, seperti apa gambaran pelayanannya? Fitness for Men berkesempatan mengintip sinergisitas pelayanan online dan pelayanan offline di Garda Center.

    1. Custumer service memberikan salam saat pelanggan atau calon pelanggan datang ke Garda Center.

    2.Kemudian menanyakan kebutuhan pengunjung dengan menanyakan dua pertanyaan, yakni “Apa yang bisa dibantu?” “Apakah sebelumnya sudah menjadi pelanggan Asuransi Astra?”

    3. Jika jawabannya ‘belum’, custumer service akan menjelaskan beberapa produk yang dimiliki Asuransi Astra.

    4. Produk polis yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari comprehensive, total loss only sampai produk terbarunya: Garda Oto Digital. Dalam produk terbarunya, seseorang bisa memilih polis asuransi dan proses klaimnya hanya lewat website: gardaoto.com.

    Jadi, jika dulu proses klaim menyita banyak waktu – karena harus cerita kerusakan mobil dengan surveyor, lewat Garda Oto Digital Anda bisa mengklaim lewat ponsel. Bahkan surveyor langsung mendatangi rumah atau kantor untuk melihat kerusakan yang terjadi. Dan untuk Anda yang tinggal di Jakarta, tersedia layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel dari lokasi plihan pelanggan dan antar kembali dari bengkel.

    5. Bila sudah memilih produk polis-nya, konsumen perlu mengunduh aplikasi Garda OtoCare di Google play dan Apple App Store untuk mengklaim suatu saat. Di samping itu, dari aplikasi ini menyediakan fitur Claim Status untuk kemudahan pelanggan memantau perkembangan proses perbaikan kendaraan dibengkal yang dipilih tanpa harus menelpon.

    6. Akan tetapi, konsumen yang ikut Garda Oto Digital juga suka masih datang sendiri ke Garda Center.

    7. Hal itu pun lumrah saja karena bagi sebagian orang menjadi kepuasan tersendiri bisa mendapat penjelasan langsung dan lengkap dari surveyor.

    8. Dalam menanggapinya itu, surveyor bakal tetap mengacu pada Oto Survey.

    9. Setelah itu surveyor akan mengecek kerusakan yang terjadi. Apakah memang kerusakannya sesuai dengan laporan. Misal, kerusakan yang ingin diklaim adalah baret. Maka surveyor akan mengverifikasinya, muulai dari lokasi baretnya, seberapa parah baretnya, dan lain-lain .

     

    10. Jika memang sesuai, maka surveyor akan mengeluarkan surat perintah kerja.Kemudian, surveyor akan menjadwalkan untuk perbaikan mobil.

    11. Lalu, mobil siap diperbaiki. Lalu, jika proses perbaikan sudah rampung, maka layanan klaim dinyatakan selesai.


    TAG :
    Asuransi Astra, Garda Mobile Oto Sales, Garda Mobile Otocare, Hermawan Kartajaya, Industri Asuransi, ,



RELATED ARTICLE



Performa

Berlari untuk Beramal

  by: Herman Joseph   29/5/2017
Performa

Vitabiotik Lebarkan Sayap Bisnisnya ke Indonesia

  by: Qalbinur Nawawi   13/10/2017
Performa

Pepsodent Kembali Luncurkan Sikat Gigi Terbaru

  by: Qalbinur Nawawi   4/3/2015
Performa

Inovasi Teknologi Medis RSPIG

  by: Qalbinur Nawawi   14/12/2016
Performa

Danamon Luncurkan Danamon Flazz Edisi Manchester United

  by: Jordhi Farhansyah   7/11/2016
Performa

Cegah Alergi Melalui World Allergy Week

  by: Qalbinur Nawawi   20/4/2015
Performa

Jangan Buang Air Besar Sembarangan!

  by: Trisna Sudrajat   19/11/2014
Performa

Mc Gregor Yakin Bikin KO Mayweather di Ronde Pertama

  by: Qalbinur Nawawi   24/8/2017
Performa

Jadi Pengusaha Muda Melalui Shopee

  by: Herman Joseph   30/10/2017

OTHER ARTICLE



Logo MRA Media Group

© 2016 FFM Indonesia Advertise | Contact Us |